24 Januari, 2014

Data Pasien

(Langkah Sebelumnya) -> Data Dokter

1. DATA PASIEN

edit data pasien

Semua data pasien yang datang dan akan dilakukan pemeriksaan didaftarkan terlabih dahulu disini.
Ada 3 (tiga) sub menu yang tersedia yaitu:
- Entry Pasien Baru,
- Edit Data Pasien,
- dan Import Data Excel.

a. Entry Pasien Baru

Dalam mengisikan data pasien terdapat 2 jenis golongan pasien, yaitu:

1. Asuransi/Perusahaan adalah pasien yang ditanggung oleh perusahaan yang terekomendasikan oleh klinik/rumah sakit yang bersangkutan

2. Umum adalah pasien yang menanggung dirinya sendiri/masyarakat umum.



 
Untuk no. rekam medik ini memiliki 8 digit dengan format : XYY12345 (X=Inisial nama depan pasien , YY= Tahun pendaftaran, 12345 : no. urut daftar) -> bisa disesuaikan mengikuti format yg telah ada di Rumah Sakit.

Isian Alamat, kami telah sediakan pilihan Propinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan/Kelurahan seluruh Indonesia (data wilayah Kemendagri tahun 2014), untuk memudahkan pencaraian dan pembuatan Laporan Pasien per Wilayah.

Isikan semua data-data pasien yang perlu, setelah itu klik tombol TAMBAHKAN.

b. Edit Data Pasien

Untuk mengubah atau menghapus data pasien tertentu, buka menu Administrasi -> Data Pasien -> Edit Data Pasien. Tampilan yang akan muncul adalah sebagai berikut :



Pada kolom proses terdapat 6 link yaitu:

(1) Detil : untuk melihat detil data pasien, atau bila perlu bisa mengubah data tsb.
(2) Hapus : untuk menghapus data pasien.
(3) ID Card : untuk mencetak Kartu Identitas Pasien.
(4) Riwayat : untuk melihat seluruh riwayat pemeriksaan pasien (baik di R.Jalan/UGD/R.Inap)
(5) File RM : untuk mencetak format Rekam Medik bagi Dokter yg akan melakukan pemeriksaan.
(6) Antrian : Jalur pintas untuk entry data Antrian Pasien.

Jika Anda ingin menghapus data, caranya seperti yang ada di data dokter, klik link Hapus yang ada di kolom proses untuk menghapus data. Jika ingin mengubah data maka klik Ubah pada kolom proses.

Ubahlah data yang akan Anda ubah. Ingat: no. rekam medik tidak dapat diubah. Setelah selesai mengubah kemudian klik TAMBAHKAN. Maka data akan berhasil diubah dan secara otomatis akan disimpan.

c. Import Data Excel

Fasilitas Import Data Excel ini akan memudahkan Anda dalam pengisian data. Bila Anda telah memiliki data pasien dalam format Excel, Anda bisa menggunakan file tersebut ke dalam program ini, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan entry data pasien satu per satu ke dalam program ini, Anda tinggal meng-import data yang sudah ada dengan cara klik menu Administrasi -> Data Pasien-> Import Data Excel. Maka akan ditampilkan form panduan sebagai berikut:

import

Kemudian perhatikan langkah-langkah yang sudah tertera pada layar monitor. Klik Browse untuk mencari lokasi file excel Anda, kemudian klik Import.

Catatan : mengingat seringnya kami melakukan update sistem, sehingga apa yg dijelaskan di Tutorial ini berbeda sedikit dengan yg ada di sistem terbaru, untuk melihat detil fitur yg ada di sistem aplikasi terpadu Rumah Sakit, silahkan ke www.softanesia.com.

(Langkah Selanjutnya) -> Data Asuransi